Rabu, 12 November 2008

EINSTEIN AJA TELAT

“The Important Thing is Not to STOP Questioning” itu salah satu kata bijaknya Einstein… Sebelum dikenal sebagai ahli fisika, Einstein kecil tampak seperti anak yang terlambat perkembangannya.

Ketika anak seusianya sudah dapat berbicara Einstein kecil belum bisa mengucapkan kata” kompleks. Di SD, Einstein sama sekali gak nunjukin kecemerlangan otaknya, bahkan bisa dikategorikan sebagai anak bodoh yang tidak menyukai disiplin sekolah yang keras.

Dia gak suka mengahafalkan fakta dan data, minatnya hanya pada Fisika dan Matematika terutama teori, Kegemaran utamanya adalah Membaca, Berpikir dan Belajar Sendiri, makanya para guru menganggap dia pemalu, bodoh dan malas belajar serta pelanggar tata tertib.

Ketika akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi dia harus mengulang sampai 2 kali, lulus kuliahpun dia gak langsung kerja dia sempat nganggur selama 2 tahun dan gak ada yang nyangka kalo akhirnya dia bisa menemukan teori “RELATIVITAS” salah satu teori terdasyat sepanjang masa….

1 komentar:

Unknown mengatakan...

"pertanyaan sederhana adalah langkah awal dari suatu pemikiran kreatif yang melahirkan suatu terobosan"....dan telat bukan berarti bodoh atau tidak mampu.....ada banyak faktor yang melatarbelakangi keterlambatan tersebut... so be positif